29 Calon Duta Anak Bulukumba 2019 Ikuti Pembekalan

  • 17 Februari 2019
  • 293
  • Administrator

Bulukumba, Siga

Dua puluh sembilan anak-anak Bulukumba dari sepuluh kecamatan, Minggu, 17 Februari 2019 mengikuti pembekalan sebagai bagian dari tahapan seleksi untuk memilih dan menetapkan Duta Anak yang akan mewakili anak-anak Bulukumba di ajang pertemuan Forum Anak Sulawesi Selatan dan Forum Anak Nasional tahun 2019. Kedua puluh sembilan anak-anak tersebut terdiri atas sepuluh putra dan sembilan belas putri.

Dalam kegiatan pembekalan tersebut, para calon Duta Anak mendapatkan materi tentang kebanggaan menjadi anak Indonesia oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bulukumba dan materi tentang peran anak dalam pembangunan oleh H. A. Agussalim Ishaq, Kepala Bidang Sosial Budaya, Bappeda Bulukumba.

Sebelum membawakan materi, Asisten Administrasi Umum, H. A. Syamsul Mulhayat yang mewakili Bupati Bulukumba untuk membuka kegiatan, menyampaikan arti penting kehadiran pemerintah dalam kegiatan anak-anak Bulukumba. Bahkan dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bulukumba itu menyemangati para peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan Duta Anak tersebut.

Sementara itu, Hj. Umrah Aswani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembekalan itu, menyoroti kasus pernikahan usia anak yang saat ini menjadi fenomena. Dia menghimbau kepada para peserta untuk menjadi pelopor dan tidak menikah usia anak.

Rangkaian acara seleksi dan pemilihan Duta Anak Bulukumba akan dilanjutkan pada 22 Februari 2019 mendatang.

"Malam puncaknya kita rencanakan pada 23 Februari 2019. Nantinya, akan terpilih empat Duta Anak Bulukumba, dan salah satu diantaranya akan mewakili Bulukumba pada pertemuan Forum Anak Sulawesi Selatan dan Nasional 2019," kata Shafa Syahrani dalam releasenya yang dikirim ke Redaksi siga.bulukumbakab.go.id.(Muhajir-Foto FAD Panrita Lopi)