Ribuan Anak Atraksi Tari Sambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada HAN 2019

  • 23 Juli 2019
  • 82
  • Administrator

Makassar, Siga

Atraksi tari ribuan anak-anak dari berbagai penjuru Sulawesi Selatan menyambut kedatangan rombongan Yohana Yembise Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Gubernur Sulawesi Selatan mewarnai Puncak Peringatan Hari Anak Nasional yang tahun ini dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 23 Juli 2019.

Dari ribuan anak tersebut, sejumlah anak-anak Bulukumba yang tergabung dalam Forum Anak Panrita Lopi ikut ambil bagian dengan mengenakan pakaian adat "lotong-lotong" sebagai ciri khas masyarakat adat Kajang Bulukumba.

Tema Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 ini mengusung pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak, dengan pesan pamungkasnya "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira".

Momentum Perayaan HAN 2019 ini diselenggarakan untuk menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, dan pemerintah serta semua aspek yang berperan penting dalam pemenuhan hak dan kewajiban melindungi anak-anak.

Melalui peringatan HAN diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan pekembangannya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Turki terkait perlindungan perempuan dan perlindungan anak dan layanan sosial dengan masa kontrak selama dua tahun. (Riswandy-Muhajir)