Kelurahan Caile Sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

  • 26 Juli 2019
  • 156
  • Administrator

Bulukumba, Siga

Untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pemerintah Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu melaksanakan Sosialisasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Jum'at 26 Juli 2019 di Posyandu Srikaya 2 Lingkungan Matajang Kelurahan Caile.

Sosialisasi ini dibuka oleh Lurah Caile Andi Rayes Mannapiang dan turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujung Bulu, Para kader PKK Kelurahan Caile, Kepala Lingkungan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Caile.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujung Bulu drg. Andi Muchlisa dalam arahannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan respon terhadap komitmen Kecamatan Ujung Bulu untuk menjadi Kecamatan Layak Anak. Istri Camat Ujung Bulu ini mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kelurahan Caile dan berharap Kelurahan Caile bisa menjadi Pilot Project Kelurahan Layak Anak di Kecamatan Ujung Bulu.

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Masykur dan Muh. Kasim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba.

Kedua pejabat dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut memaparkan materi tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan Anak. Masykur yang sehari-hari sebagai Kasubag Program Pelaporan dan Keuangan berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sebagai antisipasi atau pencegahan terjadinya tindak kekerasan baik kepada perempuan maupun anak.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan komitmen Bupati Bulukumba untuk menciptakan Kabupaten Layak Anak, yang tentunya dimulai dari level pemerintahan terendah yaitu Desa atau Kelurahan," katanya.(Andi Ime-Masykur-Mhjr. Foto Andi Ime )